TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Tantang PSS, Nil Maizar Minta Pemain Persela Tampil Percaya Diri

13/08/2019 - 17:28 | Views: 8.59k
Salah satu aksi Nil Maizar saat memberikan arahan kepada pemain Persela, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar meminta anak asuhnya untuk tetap percaya diri saat bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan 14 Shopee Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019).

Nil Maizar mengakui, PSS memang menjadi salah satu tim kejutan di Liga 1 2019. Berstatus sebagai tim promosi, PSS mampu bersaing di papan atas dengan menduduki peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2019. Namun menurutnya, raihan tersebut bukanlah jaminan bahwa tim berjuluk Elang Jawa itu tidak bisa dikalahkan.

"Pencapaian cukup bagus buat Sleman, tapi kita tidak boleh tidak yakin dengan kemampuan tim. Karena saya pikir ada tim yang menang di kandang dan ada yang kalah di kandang," kata Nim Maizar, Selasa (13/8/2019).

Pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat ini pun menekankan agar pemainnya tampil dengan semangat berlipat untuk dapat mencuri poin di Sleman.

"Mereka harus spartan bermain, tidak ada ketakutan, berani bermain bola dan yakin bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujarnya.

Selain itu, skuat Laskar Joko Tingkir juga harus tetap fokus sepanjang laga, sebab calon lawannya itu dihuni oleh pemain yang memiliki senjata mematikan.

"Sleman kan punya Brian Ferreira, Yevhen Bokhasvili yang punya kualitas permainan yang bagus dan shooting juga bagus. Jadi anak-anak harus fokus ketika bertahan, jangan lengah, terutama di bola-bola setpiece mereka," tuturnya.

Lebih lanjut Nil Maizar mengatakan, Ia bersama tim pelatih Persela telah menyiapkan taktik untuk meredam kekuatan PSS. "Mudah-mudahan anak-anak bisa mengaplikasikan apa yang kita inginkan di pertandingan," kata Nil Maizar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2019 TIMES Jember
Top

search Search