TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Pertandingan Lawan Persebaya, Panpel Arema FC Akan Sweeping Calo Tiket Nakal

13/08/2019 - 16:36 | Views: 30.76k
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, MALANG – Panitia Pelaksana atau Panpel Arema FC akan melakukan sweeping terhadap calo yang menjual tiket pertandingan Liga 1 di atas ketentuan, terutama saat melawan Persebaya pada Kamis (15/8/2019) mendatang.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris usai rapat koordinasi (rakor) pengamanan pertandingan Arema FC melawan Persebaya, Selasa (13/8/2019).

"Kami bersama keamanan akan melakukan pemeriksaan kepada calo yang menjual tiket di atas harga yang telah ditetapkan," ujar Abdul Haris kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, harga tiket ekonomi sesuak ketentuan yakni dijual seharga Rp 40 ribu per lembar, tidak boleh dinaikan. Melainkan harus tetap dijual dengan harga yang ditentukan.

"Misalnya tiket ekonomi Rp 40 ribu dijual oleh Rp 100 ribu oleh calo, tentunya tidak diperbolehkan," terangnya. Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk  tiket saat ini telah ludes terjual habis.

"Sebanyak 42 ribu tiket sudah terjual habis sejak dua hari yang lalu," tuturnya. Dalam kesempatan itu dia berpesan kepada Aremania untuk mematuhi peraturan pertandingan.

Seperti tidak menyalakan flare atau kembang api, tidak menyalakan kembang api dan tidak boleh masuk ke lapangan. Karena hal ini kata dia, akan berbuah hukuman bagi tim singo edan.

"Presure berlebihan terhadap tim lawan akan berbuah sangsi atau hukuman. Sudah cukup sangsi enam pertandingan tanpa penonton yang lalu. Jangan ada sangsi lagi," tegasnya.

Maka dari itu, saat rakor tersebut pihaknya menekankan kepada korwil Aremania untuk bersama-sama menciptakan pertandingan yang aman serta kondusif.

"Melalui rakor ini, perwakilan Korwil Aremania sepakat untuk bersama-sama menciptakan suasana pertandingan yang kondusif pada liga 1 ini, khususnya pada saat pertandingan Arema FC melawan Persebaya nanti," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jember
Top

search Search