TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Kapten Persela Lamongan Dapatkan Hikmah dari Libur Kompetisi karena Corona

28/03/2020 - 17:19 | Views: 31.05k
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik. (Foto: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, LAMONGAN – Diliburkannya kompetisi Liga 1 2020 akibat wabah virus corona atau Covid-19 membuat seluruh kontestan juga memutuskan untuk meliburkan seluruh pemainnya, tak terkecuali Persela Lamongan.

Seluruh pemain lokal milik tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut diberi kesempatan untuk pulang ke kampung halamannya sejak akhir pekan lalu, Minggu (22/3/2020).

Namun dibalik buruknya situasi saat ini, ternyata ada hikmah tersendiri bagi pesepakbola. Seperti yang dirasakan kapten Persela, Eky Taufik.

Menurut pemain asal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah tersebut, hikmah yang Ia rasakan adalah berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya.

"Apalagi kalau bukan berkumpul dengan keluarga mas. Memang musibah ini di luar kendali kita mas, jadi ya harus kita nikmati, kita jalani aja sesuai kemampuan kita mas," kata Eky Taufik, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (28/3/2020).

Hal itu cukup wajar, sebab ketika kompetisi berjalan, pesepakbola yang bermain di luar daerah asalnya tentu tidak memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga

Meski waktu liburan lebih banyak dihabiskan bersama keluarga, namun Eky mengaku tetap berlatih secara rutin untuk menjaga kebugarab fisiknya.

"Sudah ada program latihan dari tim pelatih," kata pemain yang telah 10 tahun berseragam Persela itu.

Bahkan selain menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih, pemilik nomor punggung 30 di Persela tersebut juga menambah porsi latihan sendiri.

"Ini (program latihan dari pelatih) kan hanya untuk jaga kondisi, pasti ya saya tambah porsi latihan sendiri sesuai kekurangan pribadi masing-masing mas," ucapnya.

Namun menurut Eky, latihan tambahan tersebut lebih banyak dilakukan di rumah, karena saat ini terlalu beresiko juka berlatih di luar rumah.

"Ya ada gym, terus ya biasanya di rumah shit up, push up mas. Soalnya kondisi juga masih banyak virus gini mas, jadi tetap harus hati-hati juga," tutur Rky yang juga mengaku sudah kangen mengolah si kulit bundar.

Eky Taufik pun berharap wabah virus corona segera berakhir, sehingga situasi kembali normal. "Sudah rindu pingin cepat kembali aktivitas di lapagan bersama Persela, seperti biasanya mas," kata fullback berusia 29 itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2020 TIMES Jember
Top

search Search