TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Serupa di Porto, Jose Mourinho Siap Inisiasi Kebangkitan Tottenham

14/01/2020 - 18:18 | Views: 14.44k
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (Foto: SkySports)

TIMESJEMBER, INGGRISJose Mourinho menyamakan periode kepemimpinannya di Tottenham Hotspur saat ini dengan eranya di Porto, di mana ia harus mulai membangun kebangkitan klub dari awal.

Pria asal Portugal itu mengambil alih estafet manajerial dari Mauricio Pochettino pada November 2019 lalu - kali kedua dalam sejarah karirnya ia masuk di tengah musim, serupa di Porto pada 2001 silam.

"Ini kali kedua saya mendapat tim di tengah musim, baru kali kedua buat saya. Kali pertama dulu tak mudah karena itu adalah akhir sebuah tim, akhir sebuah era. Itu adalah era tanpa gelar juara. 12 pemain keluar, 12 pemain masuk, mulai semua dari awal," ujarnya.

Di tangan Mourinho, Porto kemudian kembali meraih kesuksesan termasuk menggamit dua gelar juara liga, satu trofi UEFA Cup dan yang paling fenomenal adalah gelar juara Liga Champions edisi 2003-2004.

Menurut Jose Mourinho, sama seperti di Porto, ini saatnya Tottenham Hotspur melupakan masa lalu, terutama hal buruk dan membangun semua dari awal. "Itulah pengalaman saya di Porto saat masuk di tengah musim. Bisa dikatakan di sini serupa," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ronny Wicaksono
Copyright © 2020 TIMES Jember
Top

search Search