TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Malas di Hari Senin? Konsumsi Makanan Sehat Ini untuk Meningkatkan Mood

20/01/2020 - 05:07 | Views: 32.56k
Ilustrasi Makanan. (Foto: pixabay/pexels)

TIMESJEMBER, JAKARTA – Sebagian orang merasa malas melakukan aktivitas di hari Senin. Alasannya bisa jadi mereka belum puas menikmati hari libur. Jika Anda mengalami hal ini, Anda bisa lho meningkatkan mood menjadi lebih baik. Salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat.

Salah satu makanan yang sering dijadikan sebagai pembangkit mood adalah cokelat. Namun, tahukah Anda masih ada makanan lain yang bisa meningkatkan mood?

1. Es krim

Mengkomsumsi es krim yang terkenal kaya akan kandungan kalori dapat membuat perasaan bahagia. Es krim mengandung banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi stres.

2. Pisang

Buah yang satu ini ternyata juga buah sehat yang disarankan. Zat triptofan dan asam amino esensial yang terkandung dalam buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh kita. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati.

3. Kacang-kacangan

Kacang mengandung serotonin, bahan kimia yang membuat tubuh terasa baik. Kandungan ini bisa membantu mood jadi lebih baik. Beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa meningkatkan mood antara lain kacang mete, almond, dan kenari.

Kacang mete mengandung mineral yang bisa meringankan stres, gangguan belajar hingga depresi. Sementara Almond mengandung vitamin E yang sangat baik untuk tubuh selain berfungsi menurunkan berat badan almond juga berguna mengurangi tingkat depresi.

4. Kelapa

Air kelapa selama ini bisa mengatasi masalah dehidrasi. Nah, air kelapa ini penuh dengan elektrolit yang akan meningkatkan mood seketika. Tak cuma itu saja, daging kelapa itu sendiri adalah pendorong mood yang sangat baik.

5. Pasta

Karbohidrat memang dikenal bisa meningkatkan level energi. Dengan kandungan lemak yang tak terlalu besar, past abis ajadi sumber karbohidrat yang baik untuk melepas zat serotonin. Dengan porsi normal dan disandingkan dengan makanan bergizi lainnya, pasta bisa meningkatkan endorphine dan menambah asumsi vitamin B pada tubuh.

6. Makanan pedas

Penggemar makanan pedas punya solusi yang pas saat sedang bad mood atau malas mengawali hari Senin. Menurut penelitian, makanan yang diberi tambahan cabai dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuatmu lebih bahagia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Copyright © 2020 TIMES Jember
Top

search Search