TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

Gubernur Jatim Siapkan Langkah Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi COVID-19

25/03/2020 - 22:10 | Views: 8.08k
Press Conference Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa 24/3/2020 (Foto : Farida Umami Ramadhansi/TIMESINDONESIA)

my_location Fokus Berita

NKRI Lawan Corona

TIMESJEMBER, SURABAYAGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang menyiapkan kebijakan terkait dampak Covid-19 pada bidang sosial ekonomi.

"Di Pemprov Jatim ada 4 Gugus. Salah satu diantaranya adalah gugus dampak sosial ekonomi COVID-19," ujar Gubernur Khofifah Indar Parawansa Rabu (25/3/2020) di Gedung Grahadi Surabaya.

Menurutnya, ada banyak masyarakat yang terdampak, dari segi ekonomi khususnya. "Ada banyak masyarakat terdampak mulai dari pekerja harian, buruh harian pasti terdampak," sambung Khofifah.

Pihak pemprov saat ini sedang mempersiapkan stimulus yang berkaitan dengan perbankan, buruh, UMKM, dan lainnya.

"Kita akan melakukan konsolidasi internal bagaimana BI, OJK, pelaku perbankan Jatim bisa berdampingan dengan kebijakan pemerintah pusat," ucap Khofifah menambahkan.

Menurut Gubernur Jatim, pihaknya kemungkinan akan melakukan penyisiran titik-titik terdampak Covid-19. Di antaranya pedagang makanan di sekitar sekolah dan pondok pesantren. "Penyisiran pada lini tersebut relatif lebih mudah dan untuk format stimulus seperti apa akan kita maksimalkan nanti," tutup Khofifah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Farida Umami Ramadhansi (MG-234)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2020 TIMES Jember
Top

search Search