TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

10 Cara Sukses Meningkatkan Keterampilan dalam Berhubungan

11/09/2019 - 15:40 | Views: 4.06k
Glutera News.

TIMESJEMBER, JAKARTA – Salah satu faktor penting untuk mendapatkan pengaruh dan kesuksesan adalah mengembangkan keterampilan dalam berhubungan dengan orang lain.  Namun, tidak ada satupun dalam sistem pendidikan formal (mulai dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi) yang mengajarkan keterampilan ini.  
 
Tenang saja, karena ini jenis keterampilan yang bisa dipelajari dengan cepat. Mulai saja dari 10 hal berikut ini.

1. Pahami seseorang hanya dalam tiga menit

Kuncinya adalah ajukan pertanyaan-pertanyaan hebat (bukan basa-basi) yang membuat orang semangat menjawab dan kemudian mendengarkan dengan penuh perhatian. Misalnya saja, "Apa hal paling menarik yang sedang Anda kerjakan sekarang?" Atau "Jika Anda punya cukup uang untuk pensiun, apa yang akan Anda lakukan hari ini?" Ini membuat orang cepat membuka diri.

2. Kenakan aksesori yang menonjol

Aksesori yang menonjol pasti menarik perhatian dan membuat Anda memiliki ciri khas. Ternyata juga membantu memulai sebuah hubungan. Kenakan aksesori menonjol yang sesuai dengan kepribadian Anda kemana saja, terutama saat menghadiri pertemuan bisnis penting.

3. Selalu terima tawaran segelas air

Selalu terimalah jika ada yang menawari minuman. Sama halnya jika pas di rumah kedatangan tamu lalu Anda tawari minum. Jika tamu menolak, Anda pasti merasa menjadi tuan rumah yang buruk. Jadi berbaik-hatilah.

4. Tunjukkan kalau Anda autentik

Banyak orang masih menjaga tentang kehidupan online dan media sosial mereka. Namun, semakin Anda dapat merangkul diri Anda yang autentik, maka akan semakin baik. Keaslian menghasilkan kepercayaan, dan kepercayaan menghasilkan bisnis.

5. Jangan hanya menjual, namun ceritakan

Rahasia membujuk orang adalah menceritakan kisah yang efektif dengan pengantar yang menarik dan narasi yang meyakinkan. Ketika Anda memikat audiens Anda dengan sebuah cerita, Anda dapat menginspirasi minat pribadi pada hasil yang Anda inginkan.

6. Rekomendasikan

Promosikan orang lain tanpa diminta, dan bagikan prestasi mereka di aliran media sosial Anda. Sebagai gantinya, orang lain akan jauh lebih reseptif ketika Anda membagikan apa yang Anda tawarkan.

7. Waspada cermin neuron

Kita semua memiliki neuron cermin yang membuat apa yang kita rasakan akan menular ke orang lain yang mendengarkan. Ketika Anda penuh antusiasme dan optimisme, orang akan merasa antusias dan optimis. Mereka mengaitkan perasaan positif itu dengan Anda.

8. Jadilah pihak yang membantu

Saat Anda memasuki konflik, posisikan diri Anda sebagai seseorang untuk membantu kedua belah pihak tanpa memihak. Anda akan mendapatkan rasa hormat dari semua orang dan membuatnya lebih mudah untuk menyelesaikan konflik sesuai keinginan Anda.

9. Gunakan kutipan terkenal

Tak masalah jika sesekali menggunakan kutipan pemimpin terkenal untuk mengesankan pendengar Anda.

10.  Ucapkan terima kasih

Setelah bertemu seseorang yang penting bagi Anda, tinggalkan kesan dengan mengirimkan surat ucapan terima kasih tulisan tangan dan hadiah kecil.

Itulah sepuluh langkah meningkatkan keterampilan berhubungan dengan orang lain. Memiliki hubungan baik dengan orang lain bisa mendatangkan banyak manfaat untuk Anda, bahkan bisa menjadi pintu kesuksesan Anda. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Copyright © 2019 TIMES Jember
Top

search Search