TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tak Ada Penyewaan Genset dari PLN, Hati-hati Penipuan!

13/08/2019 - 15:40 | Views: 40.80k
Jaringan transmisi PLN. (Foto: pln.co.id)

TIMESJEMBER, JAKARTA – General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan PLN tidak pernah menyewakan atau melakukan jual beli generator set (genset). Oleh karenanya, warga diminta berhati-hati dan waspada atas percobaan penipuan tersebut.

"Akhir-akhir ini marak penipuan melalui surat edaran yang mengatasnamakan PLN dengan modus menyewakan atau jual beli genset," kata Ikhsan di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Ikhsan mengatakan, bagi warga yang mendapati surat edaran tersebut, bisa mengkonfirmasi kebenarannya melalui Contact Center 123 atau mendatangi kantor PLN terdekat.

"Bagi pelanggan PLN yang mendapat surat penyewaan atau jual beli genset mohon untuk diabaikan. Itu adalah modus penipuan dari oknum tertentu," ujarnya.

Sementara itu, terkait informasi pemadaman terencana dari PLN akan disampaikan melalui surat resmi kepada pemuka warga di daerah yang terdampak.

Lebih lanjut, pemadaman terencana PLN ini rutin dilaksanakan guna inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik demi menjaga kontinuitas keandalan pasokan listrik.

"Bagi masyarakat PLN di Jakarta dan sekitarnya bisa mengakses https://pelita.plnjaya.co.id untuk mengetahui informasi pemadaman listrik terencana maupun karena gangguan. Informasi kelistrikan lain juga bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile," ujarnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Copyright © 2019 TIMES Jember
Top

search Search