TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

PT SBI Tuban Gandeng Pelajar SMK untuk Produksi Ribuan Masker

22/05/2020 - 21:20 | Views: 13.38k
Nur Lailiyah, Comrel Coordinator menyerahkan secara Simbolis bantuan Sembako kepada Setda Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si, (FOTO: Safuwan/TIMESIndonesia)

my_location Fokus Berita

NKRI Lawan Corona

TIMESJEMBER, TUBAN – Untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (PT SBI) Pabrik Tuban mengandeng pelajar SMKN 1 Tambakboyo untuk memproduksi lebih dari 4 ribu masker.

Masker yang dibuat para pelajar jurusan tata busana itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di 6 Desa Ring 1, pasar, maupun di Kota Tuban.

Proses distribusi masker hasil produksi para siswa tersebut dilakukan gotong royong.

Yakni dengan bekerja sama dengan Kodim 0811 Tuban, pemerintah desa, dan organisasi sosial masyarakat lainnya sepanjang bulan April hingga Mei 2020. 
 
Program pembuatan masker dengan melibatkan pelajar SMK tersebut merupakan wujud kepedulian PT SBI Tuban dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Proses produksi tidak hanya berlandaskan kerja sama antar institusi.

Nur-Lailiyah-2.jpg

Namun juga upaya penggalangan kerelawanan dan solidaritas bersama untuk berkontribusi dalam kewaspadaan Covid-19.

Sekitar 50 siswi secara bergantian terlibat dalam produksi masker ini setiap minggunya. 

Setiap siswa mendapat giliran sekali dalam seminggu untuk proses produksi.

Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan tetap terjaganya kesehatan dan stamina para siswi yang terlibat.

Selain itu, protokol kesehatan juga secara konsisten diimplementasikan seperti Physical Distancing, penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer. 

Sebelumnya, SBI Tuban juga memproduksi 1.000 baju hazmat untuk disumbangkan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban dan menyumbangkan fasilitas cuci tangan di beberapa area layanan publik. 

Selain itu, bertepatan dengan bulan Ramadhan serta sebagai kontribusi dalam jaring pengaman sosial di masa Pandemi, SBI juga mendistribusikan 3.500 paket sembako bagi masyarakat miskin di sekitar pabrik.

250 paket di antaranya didistribusikan melalui Baznas Tuban.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolik diterima secara langsung oleh Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si, Sekda Kabupaten Tuban bulan Mei 2020 ini.

Trayudi Darma, GA dan Community Relations Manager PT SBI Pabrik Tuban dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (22/05/2020) menyatakan, bahwa SBI ingin dapat berkontribusi untuk membantu upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tuban dengan melakukan beragam program secara nyata. 

"Pembuatan masker, bantuan APD serta pembagian sembako ini merupakan sinergi yang sangat positif dan meningkatkan hubungan baik dengan para pemangku kepentingan. Dengan kegiatan itu semoga bantuan tersebut dapat memberikan kontribusi positif dalam menghadapi kondisi yang penuh tantangan di masa pandemi ini," kata Trayudi.

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (PT SBI) Pabrik Tuban mengandeng pelajar SMKN 1 Tambakboyo untuk memproduksi lebih dari 4 ribu masker. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Safuwan
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2020 TIMES Jember
Top

search Search