TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ansor Situbondo Aktif Mencegah Penyebaran Covid-19

31/03/2020 - 23:32 | Views: 22.66k
Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo juga terlibat dalam penyemprotan disinfektan (FOTO: Uday/TIMES Indonesia).

TIMESJEMBER, SITUBONDO – Pimpinan Anak Cabang atau PAC GP Ansor Suboh Situbondo, Jawa Timur merasa terpanggil untuk terlibat dalam penyemprotan anti virus atau disinfektan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Salah satu pembina dan anggota DPRD Situbondo, Muhammad Badri mengatakan, pihaknya mendorong semua elemen bergerak dalam penanggulangan bencana nasional ini. Ini karena Kabupaten Situbondo sudah masuk wilayah dengan status zona merah.

"Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, apalagi di Situbondo sudah 5 orang yang sudah dinyatakan postif covid-19, " katanya, Selasa (31/03/2020).

Antisipasi mandiri, menurut  Badri, adalah langkah yang tepat. Karena melawan penyebaran virus corona harus dilakukan oleh elemen masyarakat tidak hanya bertumpuh pada pemerintah.

"Disamping penyemprotan disinfektan, kami melakukan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan bercuci tangan," ucapnya.

GP Ansor Suboh Situbondo berharap masyarakat tidak terlalu panik dalam menghadapi situasi merebaknya virus Corona, namun tetap waspada baik terhadap pribadi masing masing warga dan anggota keluarga. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Fathullah Uday
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2020 TIMES Jember
Top

search Search