TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ingin Diskusi Soal Covid-19? Intip Laman Fovid-19 Pemprov Jatim

26/03/2020 - 09:44 | Views: 8.00k
Pemprov Jatim meluncurkan Fovid-19 sebagai ajang diskusi aktual terkait Covid-19, Rabu (25/3/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

NKRI Lawan Corona

TIMESJEMBER, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) meluncurkan situs layanan Forum Obrolan Covid-19 (FOVID19) di laman forumcovid-19.jatimprov.go.id& sebagai sarana diskusi dan konsultasi mengenai virus Covid-19.

Laman tersebut melengkapi kehadiran situs self checkup Covid-19 untuk melayani masyarakat yang ingin mengecek potensi suspek Covid-19 secara mandiri.

"Untuk bisa memberikan layanan kepada masyarakat baik yang warga Jawa Timur maupun diluar Jawa Timur, seperti yang seminggu lalu kita launching kaitan dengan self checkup Covid-19. Maka kita ingin Fovid19," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Grahadi, Rabu (25/03/2020) malam.

FOVID.jpg

Layanan berbasis obrolan atau chating ini, disediakan Pemprov Jatim bagi masyarakat yang ingin bertanya mengenai virus corona kepada dokter dan 15 ribu relawan percepatan penanganan Covid-19.

Situs ini merupakan tindak lanjut dari checkupcovid.web.app sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih dalam mengenai Covid-19. “Mohon kiranya rekan-rekan media untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan meyelamatkan diri dari Covid-19,” tandas Khofifah.

Dalam konferensi pers ini, Khofifah juga menyampaikan informasi terkini penyebaran Covid-19. "Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik dari 142 orang menjadi 190 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik dari 2003 menjadi 2542 orang,” jelas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2020 TIMES Jember
Top

search Search